Peluang Usaha Rental Band Modal Kecil

Peluang Usaha Rental Band Modal Kecil - Membuka usaha rental band ternyata sangat prospektif. Industri hiburan memang memiliki perkembangan yang pesat. Oleh karena itu tidak ada salahnya mencoba rental band guna mendukung band-band kecil untuk berlatih. Namun banyak yang menganggap usaha ini memerlukan modal besar. memang harga alat musik band terbilang tinggi. Akan tetapi harganya yang tinggi ini bisa anda sewakan sehingga keuntungan yang didapat berkali lipat.
Peluang Usaha Rental Band Modal Kecil
Peluang Usaha Rental Band Modal Kecil
Selain itu untuk membuka usaha rental band tidak memerlukan banyak modal karena bisa dibuka dirumah dengan ruangan 3x5 meter saja. manajemen yang rapi hingga sarana yang dibangun secara menarik akan membuat banyak orang tertarik berlatih di rental anda. ada beberapa peluang yang mesti anda manfaatkan ketika membuka usaha rental band ini. berikut beberapa ulasan selengkapnya untuk peluang usaha rental band modal kecil.

Peluang Usaha Rental Band Modal Kecil

1. Lokasi studio musik
Lokasi studio musik mesti ditata secara menarik. Untuk menghemat biaya anda bisa memanfaatkan ruangan di rumah. Hanya dengan ruangan 3x5 meter anda bisa menyulapnya menjadi studio mini. Untuk lokasi terbaik pastinya dekat dengan keramaian. Selain itu anda mesti menyediakan sarana parkir, ruang tunggu, dll. Dengan menata lokasi yang menarik maka usaha rental band lebih diminati karena konsumen akan merasa lebih nyaman menggunakan jasa anda.

2. Spesifikasi alat musik
Jangan terburu-buru menggunakan alat musik berlisensi atau original karena harganya yang sangat tinggi. Sesuaikan dengan pangsa pasar yang ada terlebih dulu. Jika pangsa pasarnya hanya mahasiswa atau anak sekolah, pilih alat musik lokal terlebih dulu. Namun jika band yang menyewa kualitasnya sudah cukup terkenal dan profesional maka tidak ada salahnya menaikan kualitas spesifikasi alat musik ke linsensi atau original. Selain itu kualitas alat musik juga akan mempengaruhi biaya sewa per jam nya.

3. Sistem manajemen 
Semua jenis usaha memerlukan manajemen yang baik. termasuk untuk usaha rental band ini. manajemen ini meliputi pemiliharaan alat musik, ruangan, alat cadangan hingga manajemen keuangannya. Jika manajemen dikelola secara baik, usaha rental band ini bisa berkembang pesat. Selain itu untuk biaya operasional seperti listrik, kipas angin, AC, dll juga mesti diperhatikan. Jangan sampai over budget yang nantinya akan mempengaruhi laba anda.

baca juga : Cara Mengatasi Rasa Takut Saat Memulai Usaha Baru

4. Promosikan 
Jangan lupa giat mempromosikan rental band anda. terlebih jika rental band masih baru, anda perlu memiliki promo yang tepat untuk menarik konsumen. promosi bisa dilakukan secara fleksibel. Anda bisa datang ke kampus atau sekolah dan menyebarkan pamfletnya. Atau menggunakan media sosial untuk memasarkan usaha anda.

Itulah beberapa peluang usaha rental band bermodal kecil. Memulai usaha ini memang bukan hal yang mudah. selain modal anda juga dituntut memiliki passion yang besar di dunia musik. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel