Hobi Mendaki Gunung, Coba Ide Bisnis Ini

Bisnis Pendaki Gunung - Mendaki gunung tengah populer dikalangan anak muda akhir-akhir ini. Walaupun prosesnya yang melelahkan, akan tetapi ada kepuasan tersendiri yang didapat dari aktivitas mendaki gunung ini. Selain itu, dalam kegiatan pendakian tidak sedikit teman baru kita temukan.
Hobi Mendaki Gunung, Coba Ide Bisnis Ini

Tetapi di sisi lain, banyak orang berpikir bahwa mendaki gunung adalah buang-buang waktu, tidak ada pekerjaan dan rata-rata yang memiliki hobi ini sulit mendapatkan pekerjaan. Tetapi, anggapan ini tidak sepenuhnya benar, pada kenyataannya ada banyak ide bisnis yang dapat dijalankan bagi seorang pendaki. Berikut beberapa diantaranya.


Ide Bisnis yang Cocok bagi Seorang Pendaki Gunung

Jual Peralatan Pendakian

Aktivitas mendaki gunung semakin digemari oleh banyak kalangan, semakin banyak pula yang tertarik untuk membeli peralatan pendakian gunung. Nah, membuka bisnis di bidang peralatan outdoor dapat anda coba jalankan. Faktor modal bukan menjadi masalah, karena Anda bisa menggunakan media sosial untuk menjalankan bisnis ini.

Cara termudah adalah dengan menggunakan kamera pada ponsel, Anda dapat mengambil foto di toko terlebih dahulu kemudian memasarkannya di media sosial, setelah seseorang yang memesan, lalu Anda membelinya di toko.

Membuat Website dengan niche Pendakian

Tentunya anda mempunyai banyak pengalaman dari aktivitas pendakian gunung. Anda dapat menuangkan setiap pengalaman asyik ketikan mendaki gunung ke dalam tulisan yang Anda bagikan melalui blog atau website. Konten dari blog dapat berupa tips dan panduan pendakian, alat-alat yang dibutuhkan saat pendakian. Pasti banyak yang terbantu dengan artikel yang anda tulis nantinya.

Di era digital seperti sekarang, sebuah situs web dapat menghasilkan banyak uang bagi pemiliknya. Terutama apabila blog/website Anda memiliki banyak pembaca dan loyal, pihak pengiklan akan menghubungi Anda untuk meminta memasang iklan yang berhubungan dengan tema/niche blog anda.

Membuat Vlog

Beberapa tahun belakangan ini, pengguna layanan Youtube semakin banyak. Tentunya Anda mengenal beberapa orang yang telah meraih kesuksesan dari Youtube, seperti Atta Halilintar, Agung Hapsah, serta para artis yang juga mulai terjun di Youtube .

Memang, peluang yang sama terbuka bagi Anda, Anda bisa seperti mereka, dengan tema dan konsep menarik. Setiap aktivitas pendakian Anda dapat dibuat vlog dan dipublikasikan di akun Youtube Anda. Setelah memiliki penonton yang besar, Anda bisa memperoleh penghasilan dari iklan yang muncul di channel Youtube Anda.

Menjadi Seorang Fotografer

Bagi Anda yang suka memotret di atas gunung, dengan latar belakang pemandangan alam yang luas dan indah, itu merupakan tanda bahwa Anda tertarik pada seni fotografi. Dengan sedikit mengasah keterampilan dan jam terbang, Anda bisa menjadi seorang fotografer profesional.

Membuka Jasa Open Trip

Salah satu jenis bisnis yang sedang populer di kalangan pendaki gunung adalah membuka layanan open trip. Selain mendapatkan keuntungan berupa uang, dengan membuka layanan open trip, Anda juga dapat membantu banyak orang. Bagi orang yang sibuk atau malas mengurus kebutuhan pendakian akan sangat terbantu dengan layanan yang Anda tawarkan.

Demikianlah ide bisnis yang cocok bagi seorang pendaki gunung. Setelah membaca pembahasan diatas, bisnis apa yang akan Anda pilih? Setelah membuat pilihan, langkah selanjutnya yaitu anda harus bekerja keras, bersabarlah apabila ada hambatan dan jangan pernah menyerah untuk membangun bisnis Anda agar sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel