Cara Mendapatkan Penghasilan dari Youtube Untuk Pemula

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Yotube Untuk Pemula - Youtube, nama ini tentu saja sudah tidak asing bagi Anda, perlu diketahui bahwa Youtube adalah sebuah situs berbagi video yang didirikan oleh tiga orang mantan karyawan Paypall yang mana saat ini Youtube telah diakuisisi oleh perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat yakni Google. Sekarang ini Youtube telah menjadi bagian yang sulit dipisahkan dari keseharian masyarakat, terlebih lagi dengan koneksi internet yang semakin cepat dan murah akan memudahkan masyarakat untuk mengakses Youtube.
Cara Mendapatkan Penghasilan dari Youtube Untuk Pemula
Cara Mendapatkan Penghasilan dari Youtube Untuk Pemula

Selama ini kebanyakan orang masih menjadikan Youtube hanya sebagai hiburan semata di mana Anda bisa menonton banyak sekali video yang dibagikan oleh pengguna yang lain. Namun pernahkah terlintas di benak Anda untuk memanfaatkan Youtube untuk mendapatkan penghasilan? Ya, saat ini Anda telah bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi seorang Youtuber yang membagikan video-video hasil kreasinya untuk diunggah ke Youtube. Apabila Anda tertarik, berikut ini akan kami ulas bagaimana cara untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube.

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Youtube Untuk Pemula

1. Membuat Akun Youtube
Langkah pertama yang wajib Anda lakukan jika ingin mendapatkan penghasilan dari Youtube tentu saja membuat akun di Youtube terlebih dahulu. Cara yang satu ini sangatlah mudah untuk dilakukan di mana Anda bisa masuk ke situs Youtube dan memilih opsi sign up atau daftar, setelah itu Anda harus menentukan user name dan password serta mengikuti instruksi yang diberikan. Selain itu Anda juga bisa melakukan log in ke Youtube dengan menggunakan akun Google yang Anda miliki.

2. Menggunggah Video Yang Menarik
Setelah selesai membuat akun di Youtube, Anda sudah mulai bisa mengunggah video ke situs tersebut. Tentu saja Anda harus membuat video yang menarik terlebih dahulu, Anda dibebaskan untuk membuat video dengan berbagai macam tema mulai dari video komedi hingga video tutorial. Alangkah baiknya jika Anda memilih video dengan tema yang disukai oleh banyak orang sehingga Anda bisa mendapatkan banyak viewer, namun Anda harus berhati-hati mengenai konten yang berpotensi melanggar hak cipta.

3. Meningkatkan Popularitas Channel Anda
Langkah berikutnya yang harus Anda lakukan adalah meningkatkan popularitas dari channel yang Anda miliki, hal yang satu ini sangatlah penting untuk Anda lakukan karena semakin banyak orang yang melakukan subscribe di channel Anda serta banyaknya jumlah viewer dari setiap video yang Anda unggah akan mempengaruhi besarnya pendapatan yang akan diperoleh. Anda juga harus rajin untuk mengunggah video yang menarik agar subscriber Anda terus bertambah banyak.

baca juga : Pilihan Bisnis Online Paling Menguntungkan Saat Ini

4. Mendaftar ke Google Adsense
Langkah terakhir yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari Youtube adalah mendaftar ke Google Adsense. Hal yang satu ini menjadi syarat wajib agar Anda bisa mendapatkan penghasilan melalui Youtube, meskipun ada berbagai program periklanan yang bisa digunakan, namun sebagian besar Youtuber lebih memilih Google Adsense untuk memonetisasi video yang mereka unggah ke Youtube, pada umumnya channel yang telah memiliki banyak subscriber akan mudah diterima oleh Adsense.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjadi seorang Youtuber yang sukses, maka Anda bisa mengikuti beberapa cara yang telah disebutkan pada artikel di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel