Peluang Usaha Bisnis Sarang Walet Keuntungan Puluhan Juta

Untuk Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis, tetapi masih bingung bisnis apa yang Anda inginkan. Tenang saja, cobalah untuk bisnis sarang walet. Peluang bisnis ini sangat menggoda karena memberikan banyak manfaat. Apakah Anda ingin tahu lebih banyak tentang bisnis sarang walet? Simak penjelasan berikut.
bisnis sarang burung walet
Burung walet adalah jenis burung yang memiliki sayap yang cukup lebar dibandingkan ukurannya. Burung ini memiliki sayap runcing dengan warna tubuh bagian atas hitam dan coklat di bagian bawah.

Habitat burung walet berada di daerah pantai/sungai atau pemukiman dan mendiami gua, bangunan kosong, dan ruang besar lainnya. Burung-burung ini biasanya hidup berkelompok dan membentuk sarang dari air liurnya yang mengeras. Sarang burung walet ini yang banyak diperdagangkan untuk konsumsi, kesehatan, kecantikan, dan manfaat lainnya.

Jika sudah menjadi sarang, harganya tidak main-main. Satu gram sarang walet dihargai sekitar Rp 20 juta, namun harga turun naik tergantung pasar. Sangat mahal bukan?

Apabila Anda menekuninya dengan baik dan benar, bisnis sarang burung walet dapat menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

Diperlukan Modal Yang Besar

Untuk budaya sarang walet, yang terpenting adalah menemukan tempat yang strategis yaitu lokasi burung yang berkeliaran. Maksudnya disini adalah, cari habitat burung walet terlebih dahulu. Kemudian, Anda harus membangun gedung kosong sebagai persinggahan burung walet nantinya. Perlu diketahui, karena burung walet ini mempunyai kaki yang pendek, burung walet tidak bisa hinggap di tanah, tetapi mereka dapat menempel di dinding atau tembok. Burung walet juga menyukai lokasi ruang mirip gua yang cukup luas.

Jadi, apabila Anda hendak melakukan bisnis di sarang burung walet, Anda perlu menyiapkan sebuah bangunan yang cukup besar dan tinggi dengan lubang terbuka sehingga burung walet dapat membuat sarang di dalamnya. Namun memang dibutuhkan modal yang besar hingga ratusan juta rupiah untuk membangun gedung beserta kelengkapan alat-alat didalamnya. Bisa dikatakan bisnis sarang walet bukanlah bisnis dengan modal yang kecil.

Tetapi uang yang dikeluarkan untuk budidaya sarang walet akan sebanding dengan hasil yang didapatkan. Dikarenakan untuk memanen sarang burung walet tidak butuh waktu lama. Yang tercepat adalah satu bulan, dan tiga bulan adalah yang terpanjang. Untuk mendapatkan hasil yang cepat, tentunya banyak faktor yang mempengaruhinya.

Dalam satu kali panen, hasilnya berlimpah, sekitar 10-30 kg, tergantung dari besar kecilnya gedung sarang walet Anda. Jika Anda baru memulai bisnis, dan hanya mendapatkan satu hingga tiga kilogram sarang burung walet dalam satu kali panen, itu sudah cukup bagus. Omset yang diperoleh bisa mencapai jutaan rupiah. Dengan proyeksi pengembangan bisnis yang tepat, menjalankannya secara konsisten, Anda akan mendapat keuntungan berkali lipatdari bisnis sarang walet ini.

Produksi Rendah, Permintaan Tinggi

Permintaan sarang walet di dalam dan luar negeri cukup banyak. Namun tidak sebanding dengan produksi atau pasokan. Karena itu, harga sarang burung walet tidak pernah murah. Maklumlah, hasilnya tidak banyak mengingat biaya produksi dan perawatannya juga besar, sehingga turut mengangkat harga sarang burung walet, baik mentah maupun yang telah diolah menjadi makanan.

Tentunya kualitas menentukan harga. Selain bentuknya ada dua jenis, warna sarang burung tidak semuanya sama. Semakin putih warna sarang burung walet, semakin tinggi nilai jualnya ke pasar.

8 Alasan menguntungkan membangun gedung wallet 

  1. Untuk Kegiatan Masa Pensiun
  2. Investasi Hanya Sekali
  3. Investasi Tidak Mahal
  4. Mudah Perawatan
  5. Harga Turun Tidak Rugi 
  6. Bisa Konsumsi Gratis
  7. Jual Sarang Mudah 
  8. Sarang Walet Tidak Basi 


Ingin mengetahui informasi tips mengenai budidaya sarang burung walet terbaru, bisa kunjungi kabarwalet.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel