Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil – Ibu rumah tangga juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Mereka tidak lagi bergantung sepenuhnya dengan gaji bulanan suami, karena ibu rumah tangga bisa membaca peluang usaha yang ada di sekitarnya untuk mendapat penghasilan tambahan. Jenis usaha sampingan untuk ibu rumah tangga terbilang banyak macamnya. Sebagian besar usaha erat kaitannya dengan kebutuhan pokok orang banyak. Seperti membuka warung kelontong.

Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

Atau jika ibu rumah tangga memiliki kemampuan mengajar, ia bisa membuka jasa les privat. Semuanya usaha sampingan ini tidak memerlukan modal besar. namun jenis usaha ini terbilang prospektif. Jika dijalankan dengan baik, besar kemungkinan usaha sampingan ini akan berubah menjadi usaha utama keluarga, tanpa perlu anda repot keluar rumah dan meninggalkan kewajiban anda. Dibawah ini beberapa contoh usaha sampngan ibu rumah tangga bermodal kecil yang bisa anda coba.

Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

1. Membuka warung makan
Membuka warung makan tidak memerlukan banyak modal untuk memulainya. Jika kondisi rumah dan lingkungan memungkinkan untuk membuka warung makan, anda hanya perlu memanfaatkan halaman rumah sebagai lapak anda. modal yang digunakan tidak terlalu besar. cukup menggunakannya untuk membeli aneka bahan baku dan keuntungan berkali lipat bisa anda dapatkan. Terlebih jika pelayanan dan rasa masakan sangat disukai pembeli, usaha anda akan lebih mudah berkembang.

2. Usaha laundry
Selain warung makan, jasa laundry juga memiliki prospek yang bagus. usaha ini sangat cocok dilakukan ibu rumah tangga. Anda bisa menjalankan bisnis ini sembari mengurus rumah. Modalnya tidak terlalu besar. anda hanya memerlukan mesin cuci 1 tabung, timbangan, detergen dan parfum khusus laundry, alat setrika, dll. Jika kondisi lingkungan rumah sangat prospektif membuka bisnis ini, anda bisa mendirikannya di rumah.

3. Jual beli produk hantaran dan souvernir
Saat ini jual beli produk hantaran dan souvernir sangat booming. Hantaran pernikahan sudah memiliki banyak kreasi terbaru. Hal ini memberikan peluang pasar tersendiri. Selain itu anda bisa sekaligus menjual souvernir dalam satu paket. Banyak contoh barang yang kerap dipilih untuk souvernir pernikahan. Misalnya gelas mini, mangkuk kecil, tasbih, bross, dll. Anda bisa bekerjasama dengan supplier souvernir tersebut dan mempromosikannya di media sosial.

baca juga : Beberapa cara membaca peluang pasar

4. Jual beli pulsa
Jika tidak berbakat menjual produk kerajinan, cobalah membuka usaha pulsa elektrik. Pulsa elektrik ini meliputi pulsa reguler, internet dan listrik. Saat ini hampir semua orang memerlukan produk tersebut. manfaatkan peluang yang ada untuk mendulang rupiah. Terlebih transaksi pulsa sangat mudah dilakukan. hanya dengan HP saja anda bisa melakukan transaksi secara lebih mudah dengan modal awal yang minim

Demikian beberapa usaha sampingan yang cocok untuk ibu rumah tangga. Selain jenis usaha diatas anda bisa memanfaatkan berbagai peluang disekitar untuk ide usaha anda.


Penelusuran yang terkait dengan Usaha Sampingan Untuk Ibu Rumah Tangga Dengan Modal Kecil

usaha sampingan ibu rumah tangga tanpa modal
bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan
usaha sampingan ibu rumah tangga di desa
usaha untuk ibu rumah tangga yang punya anak kecil
contoh usaha rumahan untuk ibu rumah tangga
peluang usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta
usaha ibu rumah tangga sukses
usaha ibu rumah tangga modal kecil untung besar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel